Tuesday, April 1, 2014

Contoh Artikel Promosi Diri untuk Melamar Kerja

Nama saya Arief Rizky Putranto, saya lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 27 Januari 1993. Saya adalah mahasiswa tingkat akhir di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika. Yang membuat saya mengambil jurusan ini adalah disebabkan oleh ketertarikan saya terhadap dunia informatika yang seiring berkembangnya jaman maka semakin berkembang pulalah teknologi dan informasi.

Selama masa kuliah saya di Universitas Gunadarma, saya pernah mengikuti kursus "Pemrograman Web Menggunakan PHP dan MySQL" dan workshop "Video Editing menggunakan Ulead". Saya juga berencana untuk mengikuti kursus ORACLE lebih dalam lagi seusainya pengerjaan skripsi saya nanti. Alasan saya mengikuti kursus tersebut adalah karena saya tertarik dengan pemrograman web dan database. Di waktu SMP saya pernah mencoba membuat website sederhana berisi diary dan jurnal fotografi dengan bantuan teman saya dan mengunggahnya ke publik dengan domain berbayar, namun berhenti di tengah jalan karena alasan persiapan UAN, dan pada semester 7 yang lalu saya menyelesaikan proyek praktikum Pemrograman Web yang membuat sebuah website organisasi sederhana dengan CI. Selain pada web, saya juga memiliki ketertarikan pada sistem operasi Android yang dimana karya tulis ilmiah saya adalah aplikasi berbasis Android berupa kamus istilah-istilah psikologi yang memiliki lebih dari 1000 kata di dalamnya. Saya juga mengikuti kursus bahasa Inggris sejak SD, saya merasa bahwa bahasa Inggris adalah bahasa universal yang wajib dimengerti oleh setiap orang di dunia dalam era globalisasi ini. Bahasa adalah salah satu perbedaan besar yang memisahkan hubungan antara dua individu yang berbeda negara, maka salah satu cara mengikis perbedaan tersebut adalah dengan mempelajari bahasa universal yaitu bahasa Inggris. Kursus terakhir saya adalah kelas English Business di English First Tebet pada tahun 2013.

Pengalaman saya melakukan kegiatan organisasi adalah ketika SMP saya pernah menjadi salah satu dari panitia pentas seni di bagian properti, dimana saya dan rekan-rekan saya bertugas dalam mengatur dan mengurus barang-barang apa saja yang dibutuhkan dan wajib digunakan dalam kegiatan tersebut. Saya senang bekerja dalam tim dan dapat bekerja secara individu. Saya sangat menghargai waktu dan selalu berusaha menepati waktu dalam setiap kesempatan yang diberikan, namun saya memiliki sedikit kecenderungan perfeksionis dalam setiap tugas saya sehingga menjadikannya lebih memakan waktu untuk diselesaikan.

4 comments:

  1. Nama saya Ribkah Damayanti lahir dan besar di Jakarta. Saya berkuliah di Universitas Bina Sarana Informatika jurusan Sekretaris Diploma1. Saya pernah bekerja di PT. Metrindo Supra Sinatria sebagai Administrasi Enginering, PT.Buana Jialing Makmur Sakti Motor sebagai Administrasi Marketing dan staf HRD,GA. Dan sekarang saya masih bekerja juga di PT.Panca Artha Abadi sebagai Administrasi Operational dibidang jasa Perparkiran.

    Saya percaya pengalaman saya akan membantu saya lebih baik dalam bekerja di perusahaan ini.



    Kelebihan saya adalah saya mampu bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja dalam tim ataupun individu, saya sangat suka bekerja dengan banyak orang dan juga mampu menangani banyak orang ketika mereka memiliki masalah mengenai urusan pekerjaan kantor ataupun tidak, mereka pun sering meminta nasihat dari saya. Dan yang terakhir, saya peduli dengan orang-orang yang bekerja dengan saya.

    Saya rasa, saya memiliki pendidikan yang memadai dan pengalaman kerja. Selain itu, saya selalu antusias mengenai apa yang saya lakukan. Ini akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perusahaan Anda

    ReplyDelete
  2. Nama saya Agnes Laviona berasal dari Kep. Bangka Belitung. Saya berkuliah di Institut Perbanas Jakarta jurusan Akuntansi. Saya pernah magang di Bank Indonesia sebagai data entri.
    Kelebihan saya adalah saya mampu bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja dalam tim ataupun individu, saya sangat suka bekerja dengan banyak orang dan juga mampu menangani banyak orang ketika mereka memiliki masalah mengenai urusan pekerjaan kantor ataupun tidak, mereka pun sering meminta nasihat dari saya. Dan yang terakhir, saya peduli dengan orang-orang yang bekerja dengan saya.
    Saya rasa, saya memiliki pendidikan yang memadai dan pengalaman kerja. Selain itu, saya selalu antusias mengenai apa yang saya lakukan. Ini akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perusahaan Anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama saya idiotrezz saya masih belajar biar bisa kaya kaka kaka

      Delete